News

Balita di Jembrana Digigit Anjing di Bagian Wajah

 Rabu, 12 Juni 2024, 20:54 WITA

bbn/ilustrasi/Balita di Jembrana Digigit Anjing di Bagian Wajah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Balita di Jembrana kembali menjadi korban gigitan HPR (hewan penular rabies) dari anjing peliharaan. 

Bocah berusia dua tahun tersebut mengalami luka gigitan pada wajahnya, yang tergolong berisiko tinggi. Saat ini, petugas sedang melakukan observasi terhadap anjing tersebut selama 14 hari sejak kejadian.

Peristiwa gigitan HPR ini terjadi pada Sabtu (8/07/2024) sore di rumah korban yang berada di Banjar Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Ketika itu, tetangga korban datang ke rumah dengan membawa anjingnya. Bocah berinisial Ni Ketut A (2) tengah bermain di halaman rumah bersama kakaknya.

Secara tak terduga, saat bermain, korban terdorong oleh anjing tersebut, yang kemudian menggigit wajahnya. Melihat kejadian ini, pihak keluarga segera membawa korban ke RSU Negara untuk mendapatkan perawatan. 

Korban langsung diberikan vaksin anti rabies (VAR) dan Serum Anti Rabies (SAR) karena luka berada di area berisiko tinggi.

Kabid Keswan-Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, I Wayan Widarsa, menyampaikan Tim Kecamatan Negara dan Tisira Kaliakah sudah melakukan penelusuran. Ternyata anjing tersebut menggigit karena terprovokasi atau tak sengaja terdorong korban.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending