News

Arak Bali Jadi Warisan Budaya Tak Benda, Koster Gelar Cocktail Party Besok

 Sabtu, 05 November 2022, 07:35 WITA

beritabali/ist/Arak Bali Jadi Warisan Budaya Tak Benda, Koster Gelar Cocktail Party Besok.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Gubernur Bali Wayan Koster akan mengelar Cocktail Party dan makan malam sebagai rangkaian perayaan Rahina Tumpek Landep pada Sabtu (5/11/2022) besok. 

Acara tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur dan apresiasi atas penetapan Arak Bali sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. 

Koster mengundang para perajin arak se-Bali, para manajer hotel, dan pengusaha pariwisata Bali. 

"Acara ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat terutama para pelaku usaha pariwisata bahwa arak Bali telah mendapat pengakuan nasional dan memenuhi standar kualitas minuman destilasi sehingga sudah sangat layak dijadikan sebagai menu sajian di hotel-hotel dan restoran," kata Koster, Jumat (4/11/2022).

Penetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 414/P/2022 tentang Penetapan Warisan Budaya Takbenda Indonesia tahun 2022. 

"Penetapan arak Bali sebagai WBTB merupakan kado istimewa tahun 2022 bagi perajin dan pelaku usaha Arak Bali," kata Gubernur Bali I Wayan Koster, dalam keterangan tertulis, Jumat (4/11/2022). 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending