News

2 Bule Pemalsu Surat Hasil PCR Dideportasi

 Minggu, 31 Oktober 2021, 20:30 WITA

beritabali/ist/2 Bule Pemalsu Surat Hasil PCR Dideportasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Setelah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Karangasem, dua warga negara asing (WNA) asal Rusia berinisial DA (42) dan OM (25) asal Ukraina dideportasi ke negaranya, pada Sabtu 30 Oktober 2021. 

Keduanya diketahui terlibat dalam pemalsuan surat PCR saat menumpang kapal dari Lombok menuju ke Pelabuhan Padangbai, Karangasem. 

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk, pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja melakukan tindakan administratif keimigrasian berupa pendeportasian terhadap dua WNA melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. 

"Kedua WNA asal Rusia dan Ukraina dideportasi melalui Bandara Soekarno Hatta," bebernya, Minggu 31 Oktober 2021. 

Diterangkannya, kedua WNA itu sebelumnya menjalani masa tahanan di Lapas Kelas IIB Karangasem selama 8 bulan penjara. Keduanya melanggar Pasal 268 ayat (2) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1, tentang secara bersama-sama dengan maksud menyesatkan penguasa umum memakai surat keterangan (Surat keterangan dokter) yang dipalsukan seolah-olah surat itu benar. 

Diterangkan Jamaruli, kejadian itu terjadi pada Maret 2021 lalu. Keduanya diamankan setelah turun dari kapal Feri di Pelabuhan Padangbai Karangasem, pada Selasa 2 Maret 2021 sekitar pukul 09.00 WITA. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending