Hukrim

Kasus Pemerkosaan Siswi SD di Buleleng, Empat Pelajar SMP Terancam Ditahan

 Sabtu, 02 Desember 2023, 18:44 WITA

beritabali/ist/Kasus Pemerkosaan Siswi SD di Buleleng, Empat Pelajar SMP Terancam Ditahan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Empat oknum pelajar SMP yang terlibat dalam kasus pemerkosaan siswi SD di salah satu desa di Kecamatan Sukasada terancam ditahan mesti masih berstatus di bawah umur dan Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng masih menunggu hasil penelitian dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar berkaitan penanganan kasus tersebut.

Kanit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Buleleng, Ipda I Ketut Yulio Saputra menyebutkan, hasil penelitian yang dilakukan Bapas akan menjadi acuan PPA dalam proses kasus pemerkosaan. Bapas sendiri bakal sepekan melakukan penelitian kemasyarakatan dengan memeriksa para pelaku, korban dan saksi-saksi.

“Kita sudah melakukan koordinasi, Bapas sudah turun ke Polres untuk melakukan pemeriksaan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum. karena hal ini ancaman hukumannya di atas 7 tahun, setelah litmas kita menunggu hasil dari Lab Bapas. Hasil tersebut lah yang akan kita gunakan dalam pemberkasan. Bisa dipenjara, cuma untuk anak beda tempat dan hukumannya," ungkap Kanit PPA Yulio Saputra, Jumat, 1 Desember 2023.

Saat ini, keempat pelaku yang tercatat sebagai pelajar di salah satu SMP Negeri di Buleleng, diantaranya PD, RD, ND dan PM tidak dilakukan penahanan, namun keempatnya dipastikan melakukan wajib lapor dan proses hukum kasus dengan ancaman tujuh tahun penjara itu masih dalam proses.

Selain keempat pelaku, dalam penanganan kasus pemerkosaan terhadap siswi SD itu, Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng telah menahan KGB alias MD (19) yang dipastikan turut serta bersama keempat pelaku saat melakukan aksinya di salah satu rumah pelaku di Kecamatan Sukasada.

Seperti diberitakan sebelumnya, orang tua korban mengaku kaget dengan keluhan sakit yang dialami korban,bahkan mengaku telah diperkosa, sehingga kasus tersebut dilaporkan ke Polres Buleleng,bahkan perbuatan para pelaku juga telah dikuatkan dengan sejumlah barang bukti termasuk sejumlah catatan secara medis.

Penulis : bbn/bul

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending