Ekbis

Warga Kota Mulai Lirik Investasi Perdagangan Berjangka

 Jumat, 23 April 2021, 05:45 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Meskipun di tengah kondisi ekonomi tidak menentu saat ini, beberapa masyarakat Kota Denpasar disebut ada menjatuhkan pilihan investasinya ke perdagangan berjangka.

Hal tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan nasabah baru maupun volume transaksi. Pimpinan Cabang PT. Solid Gold Berjangka (SGB) Bali, Peter Susanto mengatakan hingga kuartal pertama tahun 2021, SGB Bali mengalami peningkatan 25% dalam penerimaan nasabah baru dan juga mengalami peningkatan 20% untuk volume transaksi.

Target untuk volume transaksi di kuartal selanjutnya yaitu, kuartal kedua sebesar 5.000 lot dan di bulan pertama pada kuartal kedua telah mencapai 40% dari target ditentukan.

"Sejumlah strategi seperti perluasan edukasi ke berbagai komunitas akan terus dilakukan termasuk penambahan tenaga pialang yang ditargetkan mencapai 500 tenaga pialang hingga akhir tahun ini," ujarnya, Kamis (22/4) di Denpasar.

Hal tersebut salah satunya disebabkan telah adanya sistem transaksi yang aman, yang akan membuat nasabah merasa nyaman. Transparansi menjadi kata kunci keamanan bertransaksi. Hal ini terkait dengan posisi penempatan dana yang jelas, pencatatan transaksi setiap waktu dan penyajian data laporan transaksi setiap hari.

“Dalam kesempatan ini kami coba membagikan pemahaman tentang sistem keamanan transaksi khususnya di SGB Bali. Bekerja sama dengan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), SGB Bali berusaha menjamin kenyamanan dan keamanan bertransaksi setiap nasabah dengan berpegang teguh pada prinsip wajar, dan adil,” bebernya.

Dirinya juga menambahkan, selain itu sistem transaksi yang aman akan membuat nasabah selalu merasa nyaman. Maka dari itu, penting melihat sebuah legalitas dari perusahaan pialang beserta mencari tahu jaminan keamanan transaksi yang ditawarkan.

Penulis : bbn/aga



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending