Opini

Prabowo Menang, Megawati Tetap Ratu

 Minggu, 18 Februari 2024, 09:34 WITA

beritabali/ist/Prabowo Menang, Megawati Tetap Ratu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Hasil perhitungan cepat (quick count) pilpres 2024 dari berbagai lembaga survei menunjukan angka yang hampir sama. Jelas, Paslon 02 Prabowo dan Gibran menempati posisi paling tinggi untuk menjadi penerus pemerintahan Jokowi. 

Pun demikian dengan hasil sementara real count sementara dari KPU, angkanya tidak terlihat berbeda. Sejauh ini posisinya masih sekitar 56 %. Angka yang sangat besar dan rasanya sulit untuk digugat. Hasilnya, Bapak gemoy Indonesia bersama putra mahkota, si Samsul alias Gibran masih punya peluang paling tinggi untuk memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Dibalik kemenangan Pasangan Prabowo-Gibran, ada pihak yang hari ini sedang merasa terzolimi dan bahkan menyebut angka yang diperoleh seperti anomali. Pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud hari ini turut mendapat sorotan dan juga mengundang sorotan publik. Bahkan nampaknya lebih viral dibanding yang lagi merayakan kemenangan. 

Ganjar-Mahfud bersama PDIP bahkan menyebut pihak TPN sedang siaga 1. Hingga akan membuat tim investigasi untuk menemukan kecurangan dalam pemilu untuk bisa digugat. Ganjar dan PDIP nampaknya merasa tak terima jika harus kalah dengan angka paling buncit, sampai hendak Bersatu dengan tim Anies-Cak Imin untuk bersama memerangi kecurangan pemilu.

Terlepas dari kondisi tersebut, PDIP tidak serta merta kalah total. Berdasarkan hasil real count dan quick count, posisi tertinggi perolehan suara partai masih diduduki oleh PDIP. Ini menjadi bukti kekuatan partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri ini masih punya power yang signifikan dalam peta politik nasional. Presiden boleh Prabowo, tapi nampaknya Megawati masih jadi ratunya negeri ini. Dengan catatan jika angka hari ini masih bertahan hingga akhir.

Nampaknya Megawati tak masalah jika kalah dalam pilpres dan PDIP tak lagi berkuasa untuk ketiga kalinya. Megawati bukan sosok baru dalam dunia politik. Putri dari sang proklamator ini sudah sangat lama bergelud dalam politik nasional yang penuh keringat dan darah. Tentu saja kondisi kekalahan semacam ini mungkin sudah diperhitungkan. Bukan hanya dari babak pertengahan ketika Jokowi berpisah jalan, bahkan mungkin sejak awal sudah tahu bahwa kekalahan bisa terjadi.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending