News

Pemuda Diminta Tidak Minum Miras Saat Pengarakan Ogoh-Ogoh

 Kamis, 09 Maret 2023, 07:57 WITA

beritabali/ist/Pemuda Diminta Tidak Minum Miras Saat Pengarakan Ogoh-Ogoh.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Masyarakat terutama generasi muda di wilayah Abiansemal, Badung, diharapkan untuk tidak mengonsumsi minuman keras (miras) saat pengarakan ogoh-ogoh pada malam pengerupukan. 

Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya pelaksanaan rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. 

Demikian terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) bersama Jero Bendesa Adat Se Kecamatan Abiansemal bertempat di Aula SMA 2 Abiansemal, Badung, pada Rabu 8 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WITA. 

Rakor yang dipimpin Ketua Majelis Desa Adat Abiansemal tersebut dihadiri oleh Camat Abiansemal, Kapolsek Abiansemal, Danramil 1611-05 Abiansemal, Ketua Forum Perbekel Kab. Badung, Ketua Forum Perbekel Kec. Abiansemal, Ketua Forum Kelian Dinas Kecamatan Abiansemal, Danru Pol PP BKO Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Se-Kecamatan Abiansemal, Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Abiansemal, Satker Damkar Abinsemal, Manggala Pecalang Desa Adat Se-Kecamatan Abiansemal, dan Manggala Yowana Desa Adat Se-Kecamatan Abiansemal. 

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, tujuan dilaksanakannya rakor ini adalah untuk tetap terpeliharanya situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Nyepi. 

"Kami mohon kepada para Jero Bendesa adat dan pihak terkait dalam pelaksanaan rangkaian hari raya Nyepi untuk tetap berkomunikasi dan koordinasi dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, terang Kompol Sudarma. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending