Hukrim

Pemuda Curi Peralatan Dapur Milik Bibi untuk Beli Rokok dan Minum

 Selasa, 07 Maret 2023, 21:50 WITA

beritabali/ist/Pemuda Curi Peralatan Dapur Milik Bibi untuk Beli Rokok dan Minum.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Sakit hati lantaran tidak diberikan uang, MRJ (20 tahun) pemuda asal Kecamatan Cakranegara Selatan nekat mencuri barang-barang peralatan dapur dan pembuat kue milik bibi-nya sendiri. Uang hasil penjualan barang curian dipakainya untuk membeli rokok dan minum-minum. 

Kapolsek Sandubaya, Kompol Mohammad Nasrullah menerangkan MRJ melancarkan aksinya pada 13 Januari 2023. Barang-barang yang dicuri berupa alat dapur dan pembuat kue.

Diantaranya beberapa loyang pembuat kue, oven listrik, timbangan atau dacin dan kompor. Pelaku uang diketahui seorang residivis ini kemudian diamankan polisi hari itu juga di rumahnya. Antara korban dengan pelaku ada hubungan keluarga. 

"Ini barang bibinya sendiri yang dicuri,” ungkap Nasrullah, Senin (6/3).

Adapun kronologi pencurian diungkap Kapolsek Nasrullah. Yakni dengan merusak kunci gembok rolling door kios milik sang bibi.

"Pelaku sama temannya mencuri, temannya yang buka gudangnya pakai golok, temannya masih dalam pengejaran," ungkap Kapolsek Nasrullah. 

Kemudian pelaku masuk ke dalam kios korban dan mengambil barang-barang yang ada. 

“Barang-barang curian itu kemudian ditimbang dan dapat Rp250 ribu, uangnya untuk minum-minum sama rokok,” ujar Kapolsek.5

Barang bukti kasus itu pun telah diamankan dari para pembeli. Pelaku disangkakan pasal 363 KHUP dengan ancaman pidana 7 tahun.

Penulis : bbn/lom

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Trending