Wisata

Pasca Terduga Teroris Ditangkap, Keamanan Tanah Lot Diperketat

 Rabu, 16 Oktober 2019, 21:30 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Pascapenangkapan teroris di Bali, sejumlah obyek wisata khususnya Obyek wisata Tanah Lot dijaga ketat seperti yang terlihat pada Rabu (16/10). 

[pilihan-redaksi]
Pengawasan dengan memeriksa kendaraan dilakukan petugas demi menjaga keamanan pengunjung dan kawasan. Pantauan di lapangan terutama di pintu masuk DTW Tanah Lot sejumlah petugas Tanah Lot dan manajemen sibuk memeriksa kendaraan yang masuk. 

Mereka memeriksa bagasi, barang bawaan pengunjung dan kendaraan pengunjung. Pemeriksaan ketat ini pun ternyata tak membuat pengunjung keberatan malah mereka senang untuk keamanan bersama. Kepala Divisi Keamanan DTW Tanah Lot Nyoman Sugiarta menjelaskan pemeriksaan dilakukan untuk menjaga keamanan pengunjung dan kawasan pasca adanya penangkapan teroris di Bali. Sehingga bagi wisatawan yang membawa kendaraan diperiksa. "Kami bekerjasama dengan polisi, pecalang dan Dinas Perhubungan," tegasnya. 

Sementara itu ditambahkan oleh Kepala Subsektor Polsek Kediri di Tanah Lot Iptu I Nyoman Subagia mengatakan terkait pengamanan sudah menyiapkan personil di darat dan di laut. Untuk di darat melibatkan pecalang dan dilaut melibatkan life guard. 

"Tanah Lot adalah obyek vital yang harus diamanakan jadi kami melalukan cek dan ricek untuk memastikan keamanan," tegas Iptu Subagia. 

Dijelaskan pemeriksaan dilakukan dengan mengecek kendaraan barang bawaan wisatawan dan bagasi pengunjung. Setiap kendaraan diperiksa dengan mirror dan metal detector untuk memastikan segala sesuatunya aman. 

"Pemeriksaan akan terus kami lakukan untuk keamanan dan kenyamanan bersama termasuk penyisiran wilayah," tandasnya. 

Salah seorang supir pariwisata Achmad Khairil mengatakan tidak masalah dengan adanya pemeriksaan kendaraan oleh petugas. Apalagi dirinya sudah belasan tahun bekerja di sektor pariwisata sangat mendukung kegiatan ini demi keamanan bersama. “Tidak masalah, karena ini hal utama untuk dunia pariwisata," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan salah seorang wisatawan asal Australia. Mereka juga sangat setuju dengan adanya pengetatan pemeriksaan keamanan ini. Mereka juga tidak merasa terganggu dengan adanya pemeriksaan tersebut . “Its no problem,” ucapnya. 
 

Penulis : bbn/tab



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending