News

Jalan Rusak Picu Kemacetan, Para Sopir Urug Jalan Berlubang di Selat Pakai Pasir

 Sabtu, 25 Mei 2024, 09:33 WITA

beritabali/ist/Jalan Rusak Picu Kemacetan, Para Sopir Urug Jalan Berlubang Pakai Pasir.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Sejumlah sopir truk terlihat bergotong-royong melakukan pengurugan jalan berlubang menggunakan pasir di jalan raya Desa Selat menuju Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem. 

Video para sopir truk ini beredar di sosial media dan menjadi sorotan publik. Aksi tersebut diduga sebagai respons atas kondisi jalan yang rusak parah hingga kerap memicu terjadinya kemacetan.

Baca juga:
Selat ">Miris, Jalan Menuju Pura Pasar Agung di Desa Selat "Benyah Latig"

Tak hanya sekali, keluhan demi keluhan atas kondisi jalan yang juga merupakan akses utama menuju Pura Pasar Agung tersebut juga kerap disuarakan oleh warga hingga pengguna jalan melalui media sosial.

Aksi para sopir truk ini diapresiasi oleh Perbekel Desa Selat, I Gusti Ngurah Oka. Kepada wartawan, Sabtu (25/5/2024) ia mengucapkan terima kasih karena sudah ikut peduli dengan kondisi jalan tersebut. Hanya saja memang terjadi pro dan kontra di masyarakat terkait dengan pengurugan menggunakan pasir tersebut. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para sopir truk yang sudah peduli dengan kondisi jalan rusak tersebut. Namun memang ada pro dan kontra di masyarakat. Tidak sedikit juga yang mengeluh karena diurug pakai pasir saat musim panas akan menimbulkan debu dan saat hujan turun materialnya hanyut berserakan di jalan," kata Oka.

Ia menerangkan, saat ini untuk jalan raya yang ada di wilayah Desa Selat memang ada beberapa titik yang mengalami kerusakan cukup parah seperti di jalur Kalangidi, Jalur depan Puskesmas Selat, Jalur depan LPD Selat hingga depan SD 1, jalur depan Bank BRI, jalur depan Pura Puseh Selat hingga ke Utara sampai perbatasan Selat dengan Desa Amerta buana.

Ia berharap, dengan kondisi jalan tersebut, pihak terkait bisa segera mengambil tindakan untuk perbaikan. Mengingat lalu lintas cukup padat dilalui terlebih merupakan akses utama menuju Pura Pasar Agung juga akses utama dari wilayah Rendang menuju Kota Amlapura. 

"Kalau mungkin Desa bisa perbaiki pasti sudah kita sikapi kerusakan itu. Semoga nantinya bisa segera mendapat tindakan dari pihak terkait," imbuhnya.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending