Wisata

Mencicipi Nasi Lawar Jukut Gonde Khas Negaroa

 Rabu, 22 Juni 2022, 14:40 WITA

beritabali/ist/Mencicipi Nasi Lawar Jukut Gonde Khas Negaroa.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Selain sajian menu ayam betutu ternyata masih banyak beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/kuliner">kuliner">beritabali.com/tag/kuliner">kuliner yang belum terjamah bahkan lebih nikmat dan murah di wilayah Bali Barat. 

Adapun yang cukup terkenal adalah nasi lawar jukut gonde dengan minuman es klungah. Petani di beritabali.com/tag/Jembrana">Jembrana selain menanam padi juga bercocok tanaman gonde. Kandungan gizinya dinilai sehat bagi tubuh dan pencernaan. 

Pengelola masakan nasi Bali khas Negaroa Gusti Ayu Komang Wadani (46) tahun di lingkungan ketapang, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara mengatakan dirinya sejak tahun 2014 berjualan khas nasi Bali Negaroa yang terkenal berupa nasi lawar klungah, jukut gonde, ayam kampung sambal hati, sate laut, dan kacang serundeng. 

"Garis keturunan dari dulu memang suka memasak sajian khas Negaroa ini untuk melestarikan beritabali.com/tag/kuliner">kuliner masyarakat beritabali.com/tag/Jembrana">Jembrana yang memang terkenal dengan beritabali.com/read/2021/05/10/202203030004/7-makanan-khas-bali-yang-wajib-dicoba?page=all">beritabali.com/tag/sajian-khas-Bali">sajian khas Bali. 

Untuk meracik bumbu rempah-rempahnya ia menghabiskan hingga 8 kg yang dalam hitungan 2 minggu pasti habis. 

"Meski harga cabai mahal tetap tidak terpengaruh, yang penting konsumen puas," ungkapnya. 

Ayu juga menjelaskan untuk satu porsi piring dibandrol harga Rp10 ribu. Sedangkan untuk minuman yang jadi favorit pelanggan adalah es klungah. 


Halaman :





Trending