News

5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

 Kamis, 03 Juni 2021, 03:20 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sakit gigi bisa menyebabkan kita kehilangan konsentrasi untuk bekerja. Perlu beberapa cara ampuh untuk segera mengatasi sakit gigi apalagi jika sakit gigi berlubang. Berikut beberapa cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat yang mungkin dapat Anda coba.

1. Tambal Gigi

Pernah kepikiran cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat ini? Tambal gigi merupakan tindakan yang umum dilakukan oleh orang-orang jika mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang.

Gigi yang sudah rusak akan dibor secara khusus kemudian dokter menambal gigi tersebut dengan porselen, emas, perak atau komposit.

2. Penggunaan Fluoride

Cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat berikutnya ialah memperhatikan kandungan fluoride pada pasta gigi. Gosokkan fluoride ke gigi Anda yang sakit karena berlubang selama beberapa menit. Kandungan flouride dapat menghilangkan sakit gigi akibat gigi berlubang.

3. Cahaya Neon

Pernah dengar soal cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat pakai cahaya neon ini? Anda bisa mencoba teknik eksperimental menggunakan cahaya neon untuk mengatasinya.

Teknik ini mampu mendeteksi perkembangan rongga gigi dengan cepat dan Anda pun bisa lekas melakukan proses penanganan lebih cepat daripada dengan teknik tradisional.

4. Perawatan Saluran Akar

Anda bisa menghilangkan sakit gigi berlubang dengan perawatan saluran akar. Perawatan ini sangat dianjurkan terutama jika pembusukan sudah mencapai bagian dalam gigi yang disebut dengan pulpa atau saraf sudah mati.

Dokter akan membuang jaringan saraf, kemudian setelah dibersihkan, dokter akan mengambil atau memberikan crown agar gigi tak perlu dicabut.

5. Cabut Gigi

Ini adalah langkah paling ekstrim dari semua cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat. Cabut gigi merupakan langkah yang terpaksa harus diambil jika gigi sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Gigi yang sudah dicabut akan meninggalkan celah, dan untuk mengatasinya, dokter biasanya akan menyarankan gigi implan untuk menggantikan bagian gigi yang dicabut sebelumnya.

Demikian cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat. Demikian saran-saran kali ini, semoga bermanfaat.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending