News

30 Hari Tidak Turun Hujan, Masyarakat Buleleng Diminta Waspadai Potensi Kekeringan

 Kamis, 22 Juni 2023, 23:03 WITA

bbn/ilustrasi/30 Hari Tidak Turun Hujan, Masyarakat Buleleng Diminta Waspadai Potensi Kekeringan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Masyarakat Buleleng diminta mewaspadai potensi kekeringan di wilayah Bali bagian utara.

“Waspadai potensi kekeringan karena sudah tidak turun hujan lebih dari 30 hari,” kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III, I Nyoman Gede Wiryajaya di Denpasar, Rabu, 21 Juni 2023.

Berdasarkan pengamatan terakhir yang diperbarui pada Selasa, 20 Juni 2023, wilayah di Bali bagian utara yang diperkirakan kekeringan, yakni di Kecamatan Buleleng, Kubutambahan, dan Tejakula di Kabupaten Buleleng, serta sebagian wilayah di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Sedangkan wilayah lain di Bali, sudah tidak turun hujan dalam kurun waktu tujuh hingga 30 hari. Meski begitu, beberapa wilayah di Bali diperkirakan masih berpeluang terjadi hujan pada 21-30 Juni 2023, yakni di Kabupaten Badung dan Kabupaten Gianyar.

Kemudian di Kabupaten Tabanan tersebar di Kecamatan Selemadeg, Selemadeg Timur, Penebel, Marga, Kerambitan, Tabanan, Baturiti. Selain itu, di Kabupaten Klungkung di Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dan Dawan. Kemudian di Kabupaten Karangasem di Kecamatan Rendang, Sidemen, Manggis, dan Bebandem.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending