News

Pejabat Rusia Akui Tentara Melemah di Ukraina: Mereka Cuman Bertahan

 Selasa, 20 Desember 2022, 02:55 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pejabat Rusia Akui Tentara Melemah di Ukraina: Mereka Cuman Bertahan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Seorang pejabat Rusia mengakui pasukan negaranya kini sudah melemah di medan perang di Ukraina. Rusia saat ini hanya bisa bertahan dengan memantau senjata Ukraina yang kebanyakan disumbang oleh AS.

Anggota parlemen Rusia (Duma) sekaligus eks jenderal militer, Andrei Gurulyov, mengatakan saat ini tentara Rusia dalam mode bertahan menghadapi perlawanan pasukan Ukraina yang terus mendapat pasokan senjata canggih dari Barat. Gurulyov menyayangkan strategi  militer Rusia saat ini yang hanya bisa waspada terhadap setiap senjata yang dipasok Barat ke Ukraina, bukan menyusun strategi ke depan untuk melawannya. 

"Sayangnya dalam hal ini kami main kejar-kejaran. Kami hanya bertahan. Kami menunggu mereka membawa sesuatu lalu mencari cara untuk melawannya. Begitulah situasi kami," kata Gurulyov pada Senin (19/12).

Ucapan Gurulyov ini dinilai banyak pihak mengindikasikan bahwa invasi Rusia di Ukraina terus mengalami kemunduran sejak September lalu. Dia bahkan mengaku pasukan Rusia kewalahan menghadapi pasukan Ukraina gegara bantuan militer yang dikirim Amerika Serikat Cs untuk Kyiv.

"Ada hal-hal yang tidak dapat disangkal. Kami sangat menyadari bahwa mereka memasok barang-barang (senjata) ke Ukraina. Mulanya hanya mengirim helm dan pelindung tubuh. Lalu senjata api, amunisi, dan setelah itu howitzer," katanya.

Pasukan Ukraina mulai menunjukan taringnya dan berhasil merebut kembali wilayah yang sempat diduduki tentara Rusia sejak melancarkan serangan balasan pada awal September lalu. Kemajuan pasukan Ukraina ini memang tak luput dari bantuan senjata yang dikirim AS dan sekutu di Eropa.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending