Wisata

Objek Wisata Jembatan Kaca di Gianyar Tahan Beban 40 Ton

 Sabtu, 27 Agustus 2022, 00:49 WITA

beritabali/ist/Objek Wisata Jembatan Kaca di Gianyar Tahan Beban 40 Ton.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Sebentar lagi, Gianyar akan memiliki objek wisata jembatan kaca pertama di Bali. Lokasinya berada di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Jembatan sepanjang 199 meter itu tersambung ke Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati.

Tokoh Blangsinga, I Nyoman Artawa Putra, mengatakan proyek jembatan rencananya selesai pada September 2022. Jembatan kaca yang digarap perusahaan asal China tersebut dapat menahan beban 40 ton. 

Dan, ketika proyek ini dibuka untuk wisatawan, jumlah wisatawan yang bisa berdiri di atasnya dibatasi. “Jumlah yang bisa berjalan bersamaan sekitar 250 orang. Tentu nantinya sangat aman,” ujar Artawa yang juga Staf Ahli Bupati Gianyar itu.

Mantan Anggota DPRD Gianyar itu menambahkan pihak adat dan Pemkab Gianyar sudah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang. Di antaranya lahan parkir dan pelebaran jalan. Tahun 2023, Pemkab Gianyar berjanji akan melakukan pelebaran jalan. 

“Tahun 2023 akan jadi jalan kabupaten, dan jalan saat ini akan dilebarkan lagi satu meter, sehingga bus akan semakin leluasa melintas,” terangnya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending