News

Truk Terperosok ke Jurang di Tabanan, Kemacetan Panjang

 Jumat, 16 September 2022, 11:50 WITA

bbn/suara.com/Truk Terperosok ke Jurang di Tabanan, Kemacetan Panjang.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Akibat mengangkut pasir melebihi kapasitas, sebuah truk terperosok ke jurang di jalan turunan Samsam 2, Jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Samsam 2, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 15.10 WITA.



Untungnya, dump truk itu tak sampai tercebur ke sungai yang berada di bawahnya karena tertahan tiang listrik.

Kapolsek Kerambitan AKP Ni Komang Sri Subakti menjelaskan truk Hino Dump Truck bernomor polisi DK 8090 DA yang dikemudikan oleh I Wayan Astra Wibawa, 42, alamat Banjar Tembau, Marga, Tabanan, itu memuat 25 pasir seberat 25 ton.

Tujuannya dari Karangasem menuju Bantas Selemadeg Timur tersebut sebelum kejadian datang dari arah timur menuju barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. 

Saat melintas di turunan Samsam 2, truk yang overkapasitas itu tidak bisa mengerem karena blong. Selanjutnya truk pun meluncu ke bahu jalan di sebelah barat lalu terguling. Untungnya truk tidak sampai masuk jurang.



"Truk yang terguling selanjutnya menyebabkan tiang listrik rebah sehingga kabel listrik melintang di jalan. Sehingga lalu lintas dua jalur sempat  tidak bergerak tapi diupayakan mengikat kabel dan lalin kembali bergerak dua jalur lancar, dan kita juga berkoordinasi dengan PLN serta Telkom,” katanya.

Akibat kejadian itu sopir truk mengalami bengkak pada kaki kanan. "Penyebab kecelakaan disimpulkan karena rem truk tidak berfungsi sehingga truk melaju tidak terkendali kemudian memasuki jalan menanjak truk kemudian mundur lagi selanjutnya terperosok ke bahu jalan dan terguling di bahu jalan sebelah barat jalan,” sebut dia.

Akibat truk yang terperosok karena rem blong tersebut. Penerangan di sekitar lokasi juga sempat padam selain kemacetan panjang. (sumber: Suara.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Robby




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending