News

Beritabali.com, Negara

Puntung Rokok Nyaris Hanguskan Gudang Kayu

 Rabu, 03 Februari 2010, 16:33 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Sebuah gudang kayu milik Ahmad Hikam (40) di Jalan Gunung Kerinci No. 4 Kelurahan Loloan Timur, Jembrana nyaris ludes terbakar. Beruntung, kobaran api yang masih kecil itu diketahui oleh Ibu Nuris, warga yang tinggal beberapa meter dari TKP, ketika hendak mencari daun pisang 

Dri informasi yang dihimpun di TKP, Rabu (3/2) menyebutkan kobaran api pada gudang sekaligus pemecah kayu yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk diketahui Nuris sekitar pukul 03.00 dini hari tadi.

Saat itu, Nuris yang tinggal beberapa meter dari TKP hendak mencari daun pisang. Saya lihat kobaran api sudah membakar gudang di sisi utara hingga atap gudang tersebut, ujar Nuris ketika ditemui, Rabu (3/2).

Kejadian tersebut langsung dilaporkan Nuris kepada Faridi (34) salah seorang pekerja yang saat itu masih terlelap. Menerima informasi tersebut, Faridi yang dalam kondisi terkejut langsung mengontak pemadam kebakaran.

Tidak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Jembrana tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Lantaran api tidak terlalu besar, dalam waktu 10 menit, api yang melalap gudang kayu berukuran 200 m2 itu bisa dijinakkan. Diduga, penyebab kebakaran adalah puntung rokok yang dibuang pada tumpukan serbuk gergajian lalu merembet membakar bagian utara gudang tersebut.



Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending