Politik

Golkar Ungkap Tawaran Megawati RK Cawapres Ganjar: Untuk Perkuat Jabar

 Kamis, 14 September 2023, 20:50 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Golkar Ungkap Tawaran Megawati RK Cawapres Ganjar: Untuk Perkuat Jabar

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkap penawaran yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Doli mengatakan tawaran itu disampaikan ketika RK menghadiri undangan untuk menemui Megawati.

"Waktu itu disampaikan bahwa Pak RK diundang oleh Bu Megawati kemudian ditawarkan jadi wakil presiden," kata Doli di Kompleks Parlemen, Rabu (13/9).

Doli mengklaim tawaran itu diberikan kepada RK lantaran Ganjar membutuhkan sosok yang memiliki kekuatan untuk mendongrak elektabilitas di Jawa Barat.

"Ya, latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan figur yang bisa memperkuat di Jabar, gitu," jelas Doli.

Kendati demikian, komunikasi resmi antara PDIP dan Golkar yang belum kunjung dilakukan membuat Doli menilai tawaran tersebut tak lebih dari sekadar wacana. Terlebih, menurut Doli, tawaran krusial seperti posisi cawapres seharusnya dibicarakan lebih lanjut.

"Nah, karena RK sekarang Waketum ya selama memang tidak ada parpol politik yang membicarakannya secara resmi datang ke DPP atau kemudian ke Pak Airlangga Hartarto ya itu kami anggap wacana yang berkembang saja," ujar Doli.

Lebih lanjut, Doli menegaskan partainya sampai saat ini masih mendukung Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama PAN, Gerindra dan Gelora.

Doli menyebut tidak ada nama alternatif lain selain Airlangga untuk diusulkan sebagai cawapres di pilpres mendatang. Ia mengatakan satu-satunya cara untuk mengubah keaadan itu hanya melalui mekanisme resmi partai seperti rapimnas munas hingga rakernas.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending