Wisata

Destinasi Wisata Baru di Bali, Sensasi Memberi Makan Alpaka

 Sabtu, 06 Juli 2024, 11:09 WITA

beritabali/ist/Destinasi Wisata Baru di Bali, Sensasi Memberi Makan Alpaka.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Meskipun Bali bukanlah habitat asli Alpaka (in English, alpaca), namun bagi wisatawan yang datang ke Bali tetap bisa melihat bahkan memberi makan Alpaka yang merupakan hewan khas pegunungan Andes di Amerika Selatan ini. 

Pasalnya di Bali Farm House yang berlokasi di jalan Raya Denpasar-Singaraja, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng, wisatawan bisa melihat lebih dari 100 satwa dari 11 spesies termasuk Alpaka yang didatangkan langsung dari Amerika Selatan.

Khusus untuk Alpaka ini, Bali Farm House dikatakan Emma Chandra, selaku Head Of Public Relations, memiliki 7 ekor Alpaka dan rencananya akan ditambah menjadi 24 ekor Alpaka dalam waktu dekat ini.

"Saat ini di Bali Farm House ada 7 Alpaka, rencananya nanti akan ditambah lagi, sehingga tahun ini kami memiliki sebanyak 24 ekor Alpaca," jelasnya Kamis (4/7).

Selain karena minat masyarakat untuk menyaksikan atraksi dari Alpaka ini cukup banyak, dan juga alpaca ini menjadi daya tarik dari Bali Farm House, alasan lain jumlah alpaca ditambah karena alpaca bisa hidup di kawasan Desa Pancasari yang memiliki cuaca sejuk. Sehingga mirip dengan habitat aslinya di Pegunungan Andes.

Untuk perawatannya, Emma mengaku jika perawatan terhadap alpaka ini memang sedikit khusus, baik dari segi makanannya ataupun dari sisi kesehatannya. Untuk makanan Alpaka, pihak Bali Farm House mendatangkan langsung rumput kering dari Australia.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending