News

Truk Bermuatan Tindih 2 Mobil di Kapal Penyeberangan Lombok-Sumbawa

 Kamis, 13 Juni 2019, 12:35 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 
Beritabali.com, Lombok.  Insiden terbaliknya sebuah truk bermuatan di dalam kapal Liberti 01 yang akan menyeberang dari Lombok ke Sumbawa terjadi pada Selasa (11/6) pukul 20.00 wita. 
 
[pilihan-redaksi]
Insiden akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi ini, satu unit mobil Pajero dan satu mobil Ertiga yang parkir dalam kapal menjadi korban tindihan truk. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
 
Akibat cuaca buruk, penyeberangan dari pelabuhan Kayangan Lombok timur menuju Poto Tano, Sumbawa ditutup sementara waktu. Penutupan dilakukan mulai pukul 21.45 Wita, hingga cuaca mendukung dan aman dilakukan penyeberangan kembali.
 
 
Laporan dari anggota wilayah pantau Poto Tano menjelaskan, kondisi saat kejadian terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Kecepatan angin 20 hingga 30 knot dan tinggi gelombang mencapai 1,5 meter hingga 2 meter. Adapun cuaca buruk dan gelombang besar terjadi akibat angin timor yang berhembus dari Flores menuju Selat Alas. Demi keamanan pihak ASDP pelabuhan Kayangan melakukan koordinasi dengan polisi perairan dan Koramil 1615/02 Pringga Baya melakukan pemantauan hingga cuaca membaik. (bbn/lom/rob)

Penulis : bbn/lom






Tonton Juga :





Trending