Ekbis

Peringati Hari Juang TNI AD 2019

TNI dan Komunitas IOF Gelar Penghijauan dan Offroad

 Sabtu, 14 Desember 2019, 13:50 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun 2019, Komando Daerah Militer IX/Udayana bekerjasama dengan POLRI, Pemda, Masyarakat, IOF dan Komunitas Offroad Laksamana Bali menyelenggarakan Kegiatan Penghijauan dan Offroad.

Dengan tema "TNI-AD Adalah Kita" kegiatan dibuka langsung oleh Pangdam IX/Udayana (Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P) di Desa Pangyangan, Kec. Pekutatan Kab. Jembrana pada Sabtu (14/12)

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana pada intinya Ucapan terimakasih banyak kepada tamu undangan yang sudah bisa hadir serta teman-teman dari aparat kepolisian yang mensupport kegiatan pagi.

Ia juga saya bersyukur hari ini bisa hadir di tengah bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dalam rangka penghijauan dengan menanam 2000 pohon berupa pohon Mahoni Nangka, Cempaka, Sirsak, Jambu Batu dan Hintaran di Kecamatan Pekutatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Desember 2019. Dan Merupakan Kecintaan TNI kepada pariwisata yang ada di Bali Baik Wisata Pantai maupun Wisata Alam Sehingga TNI Merasa terpanggil untuk Menjaga dan melastarikan alam Bali.

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh Off-Roader dan warga Masyarrakat Pekutatan yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari juang TNI- AD Tahun 2019, “Ini adalah ajang silaturahmi antara TNI dan seluruh komponen masyarakat. Selamat berjuang dan selamat bertanding, salam Off-Road. Intinya dengan memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2019 ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI, dengan seluruh komponen masyarakat terlebih komunitas Off-Road di Bali," tegas Dandim.

Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bali (Indra Prayuda) secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada TNI atas terselenggaranya kegiatan Penghijauan dan Offroad ini karena alam di Kabupaten Jembrana begitu menantang untuk ditaklukan oleh Komunitas Offroad kami sehingga pengalaman kami dalam menambah Skiil untuk menaklukan alam dan medan Offroad, dan kecintaan Pada alam jembrana yang sering dijadikan ajang Kejuaraan Baik Lokal Maupun even Nasional.

Selanjutnya para Offroader bergerak dengan menempuh jarak sejauh 25 Km dengan menaklukan bukit bukit terjal dan jalan berlumpur yang akan menjadikan kesan tersendiri bagi pecinta Offroad. 
 

Penulis : bbn/jbr

Editor : Tantri






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending