Banner Image
Banner Image

News

Tinjau Evakuasi Pohon Tumbang, Wabup Kasta Serahkan Bantuan

 Jumat, 05 Maret 2021, 22:05 WITA

beritabali.com/ist/Tinjau Evakuasi Pohon Tumbang, Wabup Kasta Serahkan Bantuan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 

Cuaca buruk belakangan ini yang masih terjadi, mengakibatkan sebuah pohon jenis santen tumbang dan menimpa kediaman milik I Gusti Nyoman Alit (42) di Jalan Kresna, Lingkungan Pande, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung pada Kamis (4/3) pukul 23.00 wita. Penanganan dilakukan oleh tim reaksi cepat BPBD Klungkung, Jumat (5/3). 

Proses pembersihan dipantau Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta

“Mari tingkatkan kewaspadaan menjaga diri, mengingat cuaca yang buruk, hujan diserta angin kencang masih terjadi,” ujar Wabup Kasta didampingi Kalak BPBD, Putu Widiada. 

Selain itu, Wabup Kasta yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan berupa terpal dan paket sembako kepada keluarga I Gusti Nyoman Alit (42). Pihaknya juga mengaku sangat prihatin melihat kejadian tersebut. 

"Saya sangat perihatin melihat kejadian ini. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan tetap bersama-sama jaga kewaspadaan," imbuhnya. 

Korban pohon tumbang, I Gusti Nyoman Alit (42) menjelaskan, pohon jenis santen setinggi sekitar 25 meter ini tumbang pada Kamis (4/3) sekitar pukul 23.00 Wita. 

"Kebetulan saat kejadian saya belum tidur, masih nonton youtube, Tiba-tiba saya mendengar suara gemuruh yang keras. Kemudian saya menarik tangan anak saya, I Gusti Ngurah Krisna (11) dan langsung membawanya lari ke kamar sebelah," ujar Gusti Nyoman Alit yang masih tampak shock. 

I Gusti Nyoman Alit (45) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pasar juga menambahkan, akibat dari kejadian itu membuat setengah rumah dan pelinggihnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai lebih dari Rp50 juta. 

"Saat ini saya tinggal bersama istri dan dua orang anak. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati beserta jajaran yang sudah memberikan bantuan," ucapnya. 
 

Penulis : Humas Klungkung






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending