News

Tiang Listrik Rebah di Jalur Muncan, Kabel Provider Semrawut Hambat Perbaikan

 Kamis, 28 September 2023, 20:57 WITA

beritabali/ist/Tiang Listrik Rebah di Jalur Muncan, Kabel Provider Semrawut Hambat Perbaikan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Tak ada hujan, tak ada petir, tiang listrik berikut sejumlah tiang provider yang sebelumnya telah diperbaiki kini nyaris tumbang kembali di jalur Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Rabu (27/9/2023) sore.

Informasi yang diperoleh, sedikitnya ada 2 titik tiang listrik yang miring di jalur Muncan. Selain tiang listrik, sejumlah tiang provider yang menjamur di dekatnya juga ikut miring dan sempat menganggu arus lalu lintas di jalur tersebut.

Hingga malam ini pukul 20.56 WITA, proses perbaikan masih dilakukan oleh pihak PLN Karangasem. Keberadaan kabel-kabel provider yang terkesan semrawut cukup menghambat proses pengerjaan karena tiang sulit dinaikkan kembali akibat tarikan kabel-kabel tersebut. 

"Ya lumayan menghambat, karena kabel tersebut ikut menarik, sementara tadi kita potong saja kabel - kabelnya itu agar tiang yang rebah ini bisa segera tertangani," kata Manajer PLN ULP Karangasem, I Nyoman Martin saat dikonfirmasi.

 

Terkait dengan penyebab rebahnya tiang listrik tersebut, menurut Martin kemungkinan karena tanah tempat tiang ditancapkan labil tergerus air mengingat posisinya berada di dekat saluran irigasi dan got.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending