News

Perusahaan Dekorasi di Sukawati Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

 Sabtu, 12 Agustus 2023, 04:05 WITA

beritabali/ist/Perusahaan Dekorasi di Sukawati Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Perusahaan dekorasi yang melayani pembuatan baliho di Jalan Batu Intan, Desa Batubulan, Sukawati, terbakar pada Jumat (11/8/2023) pukul 12.27 WITA. Kerasnya kobaran api di lantai dua, membuat kerugian mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun, awalnya penghuni rumah yang terdiri dari 10 orang beraktivitas seperti biasa. Selanjutnya, mendadak api membara di lantai dua rumah disertai kepulan asap tebal.

Kepulan asap itu kemudian membumbung tinggi hingga terlihat dari kejauhan. Saksi, Koming Larasati langsung melaporkan kejadian ke Bidang Damkar Kabupaten Gianyar.

Personel berangkat pukul 12.29 WITA dan tiba pukul 12.34 WITA di rumah milik Nyoman Ratayasa tersebut. Lantaran besarnya api, armada yang dikerahkan mencapai 8 unit. Di atas rumah lantai dua juga berdiri tower provider. Luas yang terbakar, 250 meter persegi.

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. Petugas Damkar langsung dipimpin oleh Kabid Damkar Gianyar, Putu Pradana. 

"Kami menerima informasi dari BPBD provinsi Bali. Kejadian sudah ditangani oleh Bidang Damkar. Tidak ada korban," jelasnya.

Sore ini, api telah dilakukan pendinginan. "Penyebab masih dalam penyelidikan. Lama penanggulangan 1 jam 50 menit, dengan taksiran kerugian Rp 1 miliar," tutup dia. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby










Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending