News

Perempuan Bulgaria Ini Cari Kakaknya Yang Hilang di Bali

 Selasa, 03 April 2018, 20:05 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Seorang perempuan asal negara Bulgaria, melakukan usaha pencarian terhadap kakak lakinya yang hilang di perairan Nusa Penida. Selama proses pencarian kakaknya yang hingga kini belum ditemukan, ia telah menghabiskan dana yang tidak sedikit.
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini disampaikan perempuan Bulgaria bernama Marieta Zdravkova Kanavrova, di Denpasar (3/4/2018).
 
Marieta menuturkan, kakaknya, Kostadin Kanavrov, hilang di perairan antara Nusa Penida dan Nusa Ceningan saat melakukan free diving (menyelam) bersama dua rekannya yang juga warga Bulgaria pada 14 Februari 2018.
 
"Saat itu dua rekannya menjadi saksi hilangnya kakak saya saat sedang menyelam di perairan itu,"jelasnya.
 
Setelah menerima kabar tentang hilangnya sang kakak, Marieta kemudian langsung terbang ke Bali dan ikut melakukan pencarian. Ia mulai terlibat pencarian sejak 18 Februari 2018 bersama tim SAR dan pihak kepolisian.
 
"Setelah seminggu upaya pencarian tanpa membuahkan hasil, operasi SAR akhirnya dihentikan, kakak saya tidak berhasil ditemukan," ujar perempuan asal Kota Dobrich Bulgaria ini.
 
Meski tim SAR sudah tidak lagi melakukan pencarian, Marieta tetap melakukan upaya pencarian secara swadaya baik di darat, laut, maupun udara dengan menyewa helikopter.
 
"Dengan menyewa helikopter, saya sudah melakukan pencarian di sekitar wilayah perairan Nusa Penida, perairan Bali, hingga perairan Jawa. Namun kakak saya belum berhasil ditemukan,"ujarnya dalam bahasa Inggris.
 
[pilihan-redaksi2]
Kini memasuki bulan April, Marieta tetap berharap dapat menemukan kakak satu-satunya itu. Apalagi kakaknya di Bulgaria memiliki seorang istri dan dua orang putri umur 1 tahun dan 10 tahun yang masih tetap menunggu kedatangan ayahnya yang hilang di perairan Bali ini.
 
Selama melakukan pencarian kakaknya secara swadaya atau mandiri di Bali, Marieta mengaku sudah menghabiskan dana yang tidak sedikit. Pengeluaran terbesar adalah untuk menyewa helikopter.
 
 
"Kakak saya yang hilang, Kostadin Kanavrov, mempunyai tinggi 174 cm, berat 90 kg, dan umur 40 tahun. Dia baru pertama kali berlibur ke Bali dan hilang. Jika ada yang mengetahui informasi keberadaannya, mohon kami diinformasikan, karena keluarga di Bulgaria berharap dia masih hidup dan bisa pulang," ujarnya.[bbn/psk]

Penulis : bbn/psk



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending