News

Pelatih Taiwan Bingung Pilih Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-23

 Minggu, 10 September 2023, 21:53 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pelatih Taiwan Bingung Pilih Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-23

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pelatih timnas Taiwan U-23 Tseng Tai Lin menilai Timnas Indonesia U-23 dihuni pemain-pemain terbaik sehingga ia tidak bisa menentukan satu bintang di skuad Garuda Muda.

Tai Lin yang merupakan pelatih anyar skuad berjuluk The Blue Wings mendapat hasil mengecewakan di Kualifikasi Piala Asia U-23. Setelah kalah 0-4 dari Turkmenistan, anak asuhnya dihajar Indonesia 0-9 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9).

Ketika mendapat pertanyaan mengenai pemain terbaik di Timnas Indonesia U-23, Tai Lin pun tak menjawab secara gamblang.

"Semua pemain memberi perlawanan yang sangat baik sehingga sulit menentukan siapa yang terbaik," ucap Tai Lin dalam konferensi pers.

Dari sembilan gol yang bersarang di gawang Taiwan, tujuh di antaranya dibuat pemain yang berbeda. Satu-satunya pemain Indonesia yang mencetak lebih dari satu gol adalah Marselino Ferdinan.

Terlepas dari hasil buruk yang dialami Taiwan, Tai Lin tetap berusaha mencoba mengambil sisi positif. Ia berharap timnas Taiwan bisa belajar dari kekalahan dari skuad Indonesia yang benar-benar menyulitkan tim asuhannya.

Tai Lin mengakui kesalahan-kesalahan pada awal laga membuat timnas Taiwan U-23 tak bisa berkutik.

"Kami menghadapi pertandingan yang sangat berat tapi ini menjadi pengalaman yang luar biasa untuk kami. Kami mendoakan Indonesia bisa menjadi juara [grup]," ucap Tai Lin.

Kekalahan dari Indonesia membuat Taiwan menjadi salah satu di antara 10 kesebelasan yang sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket menuju Piala Asia U-23 2024.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar






Tonton Juga :





Trending