Hukrim

Pelaku Pencurian Berantai di Karangasem Akhirnya Diringkus

 Sabtu, 13 April 2024, 13:53 WITA

beritabali/ist/Pelaku Pencurian Berantai di Karangasem Akhirnya Diringkus.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Satuan reserse Polres Karangasem akhirnya meringkus terduga pelaku pencurian berantai yang beraksi di sejumlah Kantor Desa, LPD hingga sekolah di Kabupaten Karangasem pada Jumat malam, (12/4/2024).

Penangkapan terduga pelaku ini dibenarkam oleh Kanit I Satreskrim Polres Karangasem, IPDA. Rawuh saat dikomfirmasi media ini, Sabtu (13/4/2024). 

"Ya benar, terduga pelaku inisial I Gede REC (26) asal Desa Bungaya diamankan tadi malam pada saat asyik bermain biliar di wilayah hukum Polsek Bebandem," ujarnya. 

Menurut Rawuh, dari hasil penyelidikan sementara, terduga pelaku diketahui sebagai recidivis kasus penggelapan ini sedikitnya telah beraksi di 10 TKP berbeda di wilayah Kabupaten Karangasem. Jumlah tersebut juga berpotensi terus bertambah mengingat pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan. 

Dalam melancarkan aksinya, terduga pelaku terlebih dahulu mengintai lokasi dan situasi targetnya. Begitu menemukan titik buta atau posisi yang luput dari pantauan, baru kemudian terduga pelaku melancarkan aksinya pada malam hari.

"Diintai dulu, jika sudah menemukan titik buta misalnya bisa menghindari kamera CCTV baru kemudian malamnya beraksi. Saat melancarkan aksinya terduga pelaku ini juga mematikan meteran listrik dan mencongkel jendela," kata Rawuh.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hukrim Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending