Hukrim

Kantor Desa Tribuana Dibobol Maling, Enam Laptop dan Dua HP Raib

 Jumat, 05 April 2024, 14:07 WITA

beritabali/ist/Kantor Desa Tribuana Dibobol Maling, Enam Laptop dan Dua HP Raib.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Kantor Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem dibobol maling pada Jumat (5/4/2024) pagi.

Modusnya hampir sama dengan aksi pembobolan yang terjadi LPD Desa Adat Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat yang terjadi beberapa hari yang lalu. 

Di mana dalam melancarkan aksinya, pencuri masuk ke dalam kantor dengan cara mencongkel jendela belakang serta mematikan listrik yang ada di Kantor Desa Tribuana, selain itu pencuri juga mematikan dua kamera CCTV yang terpasang di sana.

Perbekel Desa Tribuana, I Nyoman Kerti saat dihubungi wartawan membenarkan adanya aksi pencurian tersebut.

"Ya benar, pesuruh kami pagi ini mendapati jendela kantor sudah dalam keadaan terbuka pagi ini, setelah dicek ternyata 6 unit Laptop dan dua smart phone di kantor telah hilang," ujarnya.

Menurut Kerti, pencuri diduga beraksi pada malam hari. Dalam melancarkan aksinya pencuri ini terbilang cukup lihai bahkan diduga telah mengetahui situasi di sekitar kantor desa. 

Pasalnya, pelaku diduga menghindari pantauan CCTV yang terpasang memgarah ke di depan Kantor Desa dengan masuk melalui pagar belakang kantor, sebelum mencongkel jendela kantor. 

"Kemungkinan pencuri ini sudah tahu situasi di sekitar Kantor Desa, sehingga cukup lihai dalam melancarkan aksinya," kata Kerti. 

Sementara itu, pihak desa langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Akibat kejadian ini, pihak kantor desa mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending