Hukrim

Nyuri Motor di Bengkel Sukawati, Pelaku Ditangkap di Atas Truk

 Selasa, 26 Maret 2024, 18:05 WITA

beritabali/ist/Nyuri Motor di Bengkel Sukawati, Pelaku Ditangkap di Atas Truk.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Pelaku pencurian, Ismail (33) ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukawati. Ismail mencuri motor di sebuah bengkel menggunakan kunci palsu dan motor hendak dijual ke wilayah NTB.

Pengungkapan kasus itu dibeberkan oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu I Kadek Patra seijin Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johny Eka Cahyadi. 

"Pelaku mencuri di sebuah bengkel Karoseri Mobil di Jalan IB Mantra, Banjar Pabean, Desa Ketewel, Sukawati. "Motor dalam keadaan terkunci stang, kemudian ditinggal tidur, sekira pukul 07.30 WITA setelah korban bangun, kaget karena sudah hilang," ujar dia, Senin (26/3/2024). 

Korban berusaha mencarinya di seputaran bengkel dan menanyakan kepada temen-temennya siapa tahu ada yang meminjamnya. Namun juga tidak ditemukan. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta. 

Dengan sigap, Unit Reskrim Polsek Sukawati yang menerima laporan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku saat sedang menumpang truk yang bermuatan barang yang akan dikirim ke wilayah NTB dan Bima. 

"Pelaku mengakui perbuatannya. Rencananya akan dijual namun sebelum dijual dititipkan dulu di kontrakan kakak iparnya di wilayah Sudirman, Denpasar," jelas dia.

Pelaku mengaku mencuri untuk kebutuhan ekonomi. "Pencurian menggunakan kunci kontak yang sebelumnya dapat dipungut pelaku dan setelah beberapa lama diketahui bahwa korbanlah yang memiliki kunci motor," jelas dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Saat ini Pelaku dan motor diamankan di Polsek Sukawati untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hukrim Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending