Ekbis

Kembangkan UMKM Bali, AMSI Sinergi dengan Dekranasda

 Selasa, 07 September 2021, 08:10 WITA

beritabali/ist/Kembangkan UMKM Bali, AMSI Sinergi dengan Dekranasda.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) daerah Bali menjalin sinergitas bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perindustrian dan Perdaganan (Disperindag) Provinsi Bali.

Hal ini untuk membantu mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau Industri Kecil Menengah (IKM) di Provinsi Bali dalam pemanfaatan platform digital yang mendukung langsung upaya percepatan pemulihan perekonomian di Provinsi Bali.

Selain itu kegiatan ini dalam upaya mendukung program pemulihan ekonomi oleh Pemerintah khususnya di Provinsi Bali, pasca hantaman badai Pandemi Covid-19 yang terjadi selama kurun waktu 2 tahun terakhir ini. 

Hal tersebut terungkap, setelah adanya kegiatan audensi yang digelar oleh Dekranasda dan Disperindag Provinsi Bali bersama dengan AMSI Bali, yang bertempat di Art Center, Kota Denpasar, pada Senin, (06/09/2021) siang.

Dalam kegiatan audensi tersebut, perwakilan perusahaan-perusahaan media online yang tergabung dalam AMSI Bali, diterima secara langsung kedatangannya oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster atau yang akrab disapa Bunda Koster yang didampingi Kadisperindag Provinsi Bali, Wayan Jarta, dengan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. 

Mewakili seluruh anggota yang tergabung dalam asosiasi, Ketua AMSI Bali, Dr. I Nengah Muliarta. S.Si., M.Si., menjelaskan, kegiatan yang akan direncakan kedepan dalam sinergitas antara Dekranasda, Disperindag, dan AMSI Provinsi Bali, merupakan bentuk dukungan dari AMSI Bali untuk dapat berkontribusi langsung dalam pengembangan UMKM dan IKM berbasis digital di Provinsi Bali.

“Terutama pasca Pandemi Covid-19 ini, karena semua sudah mengarah ke digitalisasi, dan AMSI sendiri juga berkecimpung langsung di dunia digitalisasi, ya kita berharap bisa memberikan kontribusi lah dalam pengembangan UMKM di Bali, sehingga UMKM ini nantinya bisa secara masif memanfaatkan platform digital dalam pengembangan bisnis dan pemasaran produk secara online,” jelas I Nengah Muliarta.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending