Kuliner

Chef Qatar Megibung Cicipi Kuliner Khas Karangasem, Terkejut dengan Rasa Garam Amed

 Kamis, 29 Juni 2023, 03:24 WITA

beritabali/ist/Chef Qatar Megibung Cicipi Kuliner Khas Karangasem, Terkejut dengan Rasa Garam Amed.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Dua Chef ternama Qatar, Hassan Abdullah Alibrahim dan Chef, Noof Almarri diajak "megibung" hingga menjajal olahan tradisional khas Karangasem seperti lawar, sate hingga sayur ares sambil menikmati indahnya pemandangan Taman Soekasada Ujung, Karangasem, pada Rabu (28/6/2023). 

Acara megibung atau makan bersama dalam satu tempat ini merupakan rangkaian dari acara Cullinary Journey yang diselenggarakan di 3 kota besar se-Indonesia yaitu kota Jayapura, kota Medan dan Bali. 

Cullinary Journey ini adalah salah satu acara program Qatar Museums(QM) dalam mengembangkan inisiatif tahunan “Years of Culture“ sebagai pertukaran budaya internasional yang memperdalam pemahaman antar negara dan masyarakatnya.

Qatar Museums bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menetapkan tahun 2023 sebagai tahun kerja sama budaya Qatar dan Indonesia bertajuk Qatar-Indonesia 2023 Years of Culture.

Usai megibung, Ketua Pengelola Taman Soekasada Ujung, A.A Made Dewandra Jelantik yang menyambut dan menjamu langsung para chef asal Qatar tersebut mengatakan, pihaknya memperkenalkan tradisi megibung dan kuliner tradisional Karangasem berikut cara memasaknya kepada para chef ternama Qatar yang datang. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending