Ekbis

Bali United Mulai Kembangkan Sayap, Bisnis EO hingga Kecerdasan Buatan

 Kamis, 27 Juli 2023, 22:59 WITA

bbn/net/Bali United Mulai Kembangkan Sayap, Bisnis EO hingga Kecerdasan Buatan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) atau Bali United mengembangkan sayap bisnisnya mulai dari event organizer hingga bisnis informasi dan teknologi atau IT menggunakan Artificial Intelligence (AI) selain mengandalkan pendapatan dari sponsorship dan penjualan merchandise.

Direktur Utama Bali Bintang Sejahtera (BOLA) Yabes Tanuri menyampaikan, sponsorship dan merchandise sejatinya menjadi dua hal yang menjadi penunjang pendapatan dari sebuah klub bola. Namun, pendapatan dari kedua aspek tersebut seringkali tak bisa menutupi operating expenses dari klub bola tersebut. 

“Hal ini bahkan terjadi pada beberapa klub bola besar. Contohnya Barcelona, sampai harus menjual pemain untuk menutupi operating expenses,” jelas dia dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (26/7/23).

Untuk itu, lanjut dia, perseroan terus memperluas sayap bisnisnya. Saat ini, Bali Bintang Sejahtera memiliki beberapa anak usaha yang bergerak di bidang hiburan yakni PT Kreasi Karya Bangsa yang memiliki bisnis di bidang digital marketing agency, kemudian PT Radio Swara Bukit Bali Indah yang mengelola Bali United Radio, lalu PT Bali Boga Sejahtera yang mengelola bali United Cafe.

Kemudian, Yabes menambahkan, perseroan juga memiliki anak usaha yang bergerak pada bidang E-sports yakni PT IOG Indonesia Sejahtera dan PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi yang bergerak sebagai perusahaan investasi dan juga PT Manusia Masa Depan hasil joint venture dengan RANS Entertainment yang mengembangkan Virtual Human Agency dan beberapa anak usaha lainya yang bergerak pada bidang kosmetik, NFT hingga kripto kurensi.

Yabes melanjutkan, tugas perseroan yakni mereplikasi fanatisme selayaknya fans sepakbola kepada klubnya, pada bentuk hiburan yang lain yang dikelola oleh anak usaha perseroan. Sehingga pengembangan fandom ini akan menjadi fokus perseroan. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending