Informasi

Masuk Top 99 KIPP Nasional, KemenpanRB Apresiasi Inovasi BSI "Bulan Melah"

 Jumat, 14 Juli 2023, 04:40 WITA

beritabali/ist/Masuk Top 99 KIPP Nasional, KemenpanRB Apresiasi Inovasi BSI

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kini telah memiliki Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik. 

Kabupaten Buleleng melalui inovasi Buleleng Kelola Sampah Anorganik melalui Bank Sampah (Bulan Melah) masuk Top 99 KIPP Nasional dan mendapat apresiasi penuh dari KemenPAN-RB melalui Tim Panel Independen (TPI).

Hal itu terungkap saat presentasi dan wawancara bersama Tim Panel Independen (TPI) yang pada kesempatan ini diikuti langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana secara virtual di Kantor Bank Sampah Induk E-Darling DLH Kabupaten Buleleng, Kamis (13/7).

Ketua TPI Eko Prasojo dalam arahannya sangat mengapresiasi inovasi pengelolaan sampah anorganik dari Bank Sampah Induk Kabupaten Buleleng karena secara tidak langsung mampu meningkatkan kesejahteraan pada bidang ekonomi maupun sosial.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi yang sudah dilakukan BSI di Buleleng. Selain berdampak pada perekonomian juga berpengaruh dalam bidang sosial yang melibatkan masyarakat mulai dari melibatkan anak-anak," jelasnya.

Eko Prasojo menjelaskan bahwa inovasi BSI yang diantaranya mengumpulkan sampah untuk dijadikan tabungan dalam bentuk uang, iuran les belajar, tari kesenian bahkan sampai bisa ditukarkan menjadi emas ini ke depannya mampu menjadi contoh daerah lainnya sehingga secara tidak langsung mampu mengurangi sampah khususnya sampah anorganik.

Sementara itu, Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyampaikan bahwa permasalahan sampah khususnya anorganik sudah mulai dipikirkan guna meminimalisir tumpukan sampah yang salah satunya melalui inovasi "Bulan Melah", dimana inovasi ini mendapat apresiasi langsung dari KemenPAN-RB yang masuk Top 99 KIPP tahun ini.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending