News

Jalur Alternatif Batusesa-Besakih 2 Tahun Jebol Tidak Tertangani

 Kamis, 07 Februari 2019, 13:10 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 
Menjelang berlangsungnya upacara Agung Panca Wali Karama pada bulan Maret 2019 mendatang di Pura Besakih, kondisi salah satu ruas jalan alternatif di jalur Batusesa menuju Besakih masih dalam keadaan jebol. 

Dari pantauan di lokasi, titik jalan yang jebol berada di wilayah Dusun Besakih Kangin, Desa Besakih, Rendang, Karangasem tepatnya sekitar 100 meter sebelah utara dari jalan masuk menuju ke Pura Pesimpangan. Hampir setengah badan jalan jebol tergerus ke dalam jurang cukup dalam yang berada di sisi timur jalan. 
 
Kondisi ini tentunya sangat berbahaya bagi pengendara mengingat jalur tersebut cukup padat dilalui terutama oleh pemedek ketika bersembahyang ke Pura Besakih. Bahkan jika pemedek ramai jalan tersebut biasanya dipergunakan sebagai jalur keluar untuk menghindari kemacetan
 
Menurut Sekdes Desa Besakih, I Nyoman Artana jebolnya ruas jalan tersebut sudah sejak dua tahun silam. Laporan dan usulan pun sempat dilayangkan ke pemerintah namun hingga kini nasib jalan yang berstatus sebagai jalan Provinsi tersebut tak kunjung mendapat sentuhan perbaikan.
 
"Jebolnya sudah dua tahun lalu, dilaporkan juga sudah bahkan dimusrembang juga sudah kita cantumkan dua tahun lalu, tahun ini pun kita akan cantumkan dalam musrembang di kecamatan," tutur Artana, Kamis (07/02). Jalan tersebut dikatakan Artana rencananya akan dipergunakan sebagai jalur keluar untuk kendaraan pemedek yang sudah selesai sembahyang jika terjadi kepadatan.
 
 
Dirinya berharap jika memungkinkan sebelum upacara di Pura Besakih berlangsung, perbaikan jalan tersebut bisa terealisasi karena jika kondisinya tetap seperti maka akan menjadi kendala nantinya jika kendaraan rame serta cukup membahayakan pengguna jalan. 

Penulis : bbn/eng

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending