Prestasi

Siswa SMAN 2 Negara Raih Prestasi Skup Lokal Hingga Nasional

 Senin, 03 Oktober 2022, 22:30 WITA

beritabali/ist/Siswa SMAN 2 Negara Raih Prestasi Skup Lokal Hingga Nasional.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

I Kadek Marssel Bagia Sedana, siswa kelas 12 di SMAN 2 Negara mempunyai sederet prestasi dari mulai Duta Genre Indonesia tahun 2022 dan juara 2 lomba debat Bahasa Bali acara Bulan Bahasa Bali tingkat provinsi tahun 2022.



Tidak hanya itu, prestasi yang membanggakan lainnya adalah menjuarai cerdas cermat Bahasa Bali tahun 2022, juara 2 lomba video pendek Pariwisata dan Kebudayaan tingkat Nasional. Bahkan di sekolah, ia meraih juara 1 umum MIPA. 

"Sebagai siswa lebih aktif dalam belajar dan berinovasi secara intelektual di bidang pendidikan. Sehingga melahirkan generasi anak bangsa yang cerdas, cekatan dan cakap. Guru merupakan penopang pembelajaran dan mengedukasi bagi siswa dan siswi hingga ke jenjang pembelajaran mandiri," ujarnya belum lama ini. 

Marssel mengungkapkan saat ini pendidikan dan bidang-bidang ilmu pengetahuan serta kegiatan budaya harus bangkit. Terlebih, kata dia, masa pandemi covid-19 telah masuk tahap mendekati normal. Meski demikian, ia mengingatkan agar tidak lupa tetap menjaga pola hidup sehat. 

Menurutnya, dunia pendidikan harus tampil di depan dengan dukungan semua pihak termasuk orang tua dan pemerintah. 

"Sebagai pelajar jangan mudah menyerah, jangan terpancing dengan pergaulan yang bersifat negatif. Jauhkan berpikiran sempit, tapi pandai bergaul sesuai adat dan budaya bangsa Indonesia," lugasnya. 
 

Penulis : bbn/jbr

Editor : Robby






Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending