Informasi

Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno

 Jumat, 02 Desember 2022, 10:00 WITA

beritabali/ist/Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

 Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka secara resmi acara Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Kabupaten Badung yang mengambil tema “Pemikiran Bung Karno Tentang Pancasila, Beserta Layanan Wali-Sakti Sebagai Upaya Meningkatkan Budaya Baca Masyarakat Yang Cerdas” bertempat di Ruang Kertha Gosana, di Puspem Badung, Kamis (1/12). 



Acara ini diselenggarakan oleh Kerjasama Perpustakaan RI dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung. 

Turut hadir Kepala Perpustakaan RI Drs. M. Syarif Bando, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Bali, Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Blitar Nurny Syam, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung, Narasumber Dosen, Guru, Mahasiswa dan Siswa SMA serta para undangan lainya. 
 
Dalam sambutannya Wabup Suiasa menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI melalui UPT. Perpustakaan Bung Karno yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno untuk mengadopsi pemikiran Bung Karno tentang Pancasila melalui Layanan Wali-Sakti sebagai upaya untuk meningkatkan budaya baca dan mencerdaskan masyarakat. 

“Mengenang perjuangan besar Bapak Proklamator yang sangat berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan, dimana nilai-nilai integrasi bangsa selalu beliau tanamkan dan pertahankan. Pemikiran dan perjuangan yang besar pasti akan dikenang seluruh masyarakat Indonesia, sebagaimana perjuangan Bung Karno yang telah menorehkan jejak-jejak yang patut diabadikan dan dikenang serta mewariskan pemikiran-pemikiran besar bagi bangsa indonesia khususnya perspektif pemikiran internal Pancasila sebagai pedoman dalam menentukan kualitas dan karakter bangsa. Mengutip ucapan bung karno bahwa pendidikan adalah cerminan bangsa serta karakter bangsa tidak akan terwujud tanpa adanya kemerdekaan,” ucap Suiasa seraya mengusulkan Bung Karno sebagai Bapak Literasi Bangsa. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending