Hiburan

Tari Petilaran Dewi Anjani dan Prahara Putri Mandalika Tampil di Festival Prambanan

 Rabu, 07 Desember 2022, 17:46 WITA

beritabali/ist/Tari Petilaran Dewi Anjani dan Prahara Putri Mandalika Tampil di Festival Prambanan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Festival penguatan moderasi beragama berbasis Seni Keagamaan Hindu tahun 2022 digelar oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Binmas) Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Jogyakarta. Klaten Jawa Tengah.

Provinsi NTB sendiri ambil bagian dalam pagelaran seni yang dikoordinir oleh Bidang Binmas Hindu Kementerian Agama Provinsi NTB. 

Tari Petilaran Dewi Anjani dan tari Prahara Putri Mandalika ditampilkan di Festival seni yang berlangsung dari tanggal 1-5 Desember 2022 tersebut. 

Ketua Kontingen NTB, I Gde Subrata SE SAg, Selasa (6/12) mengatakan, 25 peserta  kontingen dari NTB ini memenuhi undangan untuk hadir dalam Festival. 

Tujuan festival sendiri adalah untuk menguatkan nilai-nilai agama, seni dan budaya Nusantara sebagai jati diri bangsa Indonesia.

"Berdasarkan visi dalam rencana strategis Kementerian Agama tahun 2020-2024 yakni Kementerian Agama yang profesional dan handal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk Indonesia yang maju, yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong, maka Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu menyelenggarakan Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan Tahun 2022," terang I Gde Subrata, yang juga Kepala Bidang Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi NTB. 

Mengusung tagline “Merajut Harmoni dalam Keberagaman dari Prambanan untuk Indonesia Jaya”, beberapa ragam kegiatan yang disajikan dalam Festival Penguatan Moderasi antara lain pementasan seni dan budaya lokal; pameran UMKM; sarasehan yang bertajuk seni agama dan politik dalam bingkai moderasi beragama; serta Pemberian penghargaan kepada Tokoh Hindu Jawa tengan dan DIY.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Trending