News

Rusia Terdesak di Ukraina, Putin Jualan Senjata Mematikan

 Selasa, 16 Agustus 2022, 08:16 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Rusia Terdesak di Ukraina, Putin Jualan Senjata Mematikan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Setelah kondisi pasukannya terus dipertanyakan di Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin kini memberikan 'ancaman' baru.

Dia mengatakan bahwa Rusia siap untuk menjual senjata canggih kepada sekutu secara global dan bekerja sama dalam mengembangkan teknologi militer.



Dengan pasukannya dipukul mundur dari dua kota terbesar di Ukraina dan membuat kemajuan yang lambat dengan biaya besar di provinsi timur, perang sejauh ini terbukti tidak meyakinkan bagi industri senjata Rusia.

Tetapi Putin, yang berbicara di pameran senjata di luar Moskow, bersikeras bahwa persenjataan Rusia jauh lebih maju dibandingkan dengan para kompetitornya.

Menurutnya, Rusia menghargai hubungannya yang kuat dengan Amerika Latin, Asia, dan Afrika dan siap untuk memasok sekutu di sana dengan keseluruhan senjata dari senjata ringan hingga kendaraan lapis baja, artileri, pesawat tempur, dan drone.

"Hampir semuanya telah digunakan lebih dari sekali dalam operasi tempur nyata," katanya.

"Banyak dari mereka bertahun-tahun, atau mungkin beberapa dekade di depan rekan-rekan asing mereka, dan dalam hal karakteristik taktis dan teknis mereka secara signifikan lebih unggul dari mereka," imbuhnya.

Adapun, Rusia menempati urutan kedua setelah Amerika Serikat dengan penjualan senjata, yakni sekitar US$ 15 miliar per tahun, hampir seperlima dari pasar ekspor global.


Halaman :