News

Pilkel Serentak Tabanan Masuki Tahap Administrasi

 Jumat, 20 Agustus 2021, 19:25 WITA

beritabali/ist/Kepala DPMD Tabanan, Roemi Listyowati.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) di 22 desa di kabupaten Tabanan tahun ini sedang pada tahapan penyaringan seleksi administrasi dari bakal calon Kepala Desa. 

Sebelumnya tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa (perbekel) telah selesai dilakukan 12 Agustus 2021. Selanjutnya panitia akan melakukan penyaringan terkait kelengkapan persyaratan para pendaftar calon pimpinan di desa itu. 

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Tabanan, Roemi Listyowati mengatakan, sejak minggu kedua bulan Agustus kemarin, sudah mulai banyak pemohon surat keterangan terkait dengan belum pernah menjabat menjadi Perbekel ataupun surat keterangan belum menjabat Perbekel selama tiga kali. 

Pasalnya, surat keterangan yang dikeluarkan oleh DPMD ini merupakan satu dari sekian syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh mereka yang mendaftar maju menjadi bakal calon kepala desa.  

“Jumlahnya tidak hafal berapa yang mencari, yang jelas sejak awal bulan Agustus sudah mulai berdatangan ke kantor cari surat keterangan tersebut,” jelas Roemi, Jumat (20/8).


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending