Banner Image
Banner Image

News

Korea Utara Luncurkan Rudal Anti-Pesawat

 Sabtu, 02 Oktober 2021, 07:15 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Korea Utara Luncurkan Rudal Anti-Pesawat

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Korea Utara kembali melakukan uji coba rudal. Setelah yang terakhir luncurkan rudal hipersonik, kali ini Kim Jong Un menembak rudal anti-pesawat. Menyadur Guardian Jumat (1/10/2021), peluncuran bertubi-tubi ini merupakan bagian dari serangkaian uji coba senjata terbaru Korea Utara.

Uji coba dilakukan pada hari Kamis dan dilakukan oleh Akademi Ilmu Pertahanan yang mengembangkan senjata militer. Tujuannya untuk mengonfirmasi fungsionalitas praktis dari peluncur rudal, radar, kendaraan komando pertempuran yang komprehensif dan kinerja tempur, lapor KCNA.

Rudal itu memiliki teknologi kunci baru seperti kontrol kemudi kembar dan mesin penerbangan impuls ganda. Tes tersebut diawasi oleh Pak Jong-chon, anggota politbiro dan komite pusat partai pekerja yang berkuasa sedangkan Kim Jong-un tampaknya tidak menghadiri uji coba itu.

Sebuah foto di surat kabar resmi Rodong Sinmun menunjukkan rudal naik miring ke langit dari kendaraan peluncuran pada hari Kamis. Itu adalah uji coba senjata kedua yang diketahui Korea Utara minggu ini setelah meluncurkan rudal hipersonik yang sebelumnya tidak terlihat pada hari Selasa.


Halaman :





Tonton Juga :