News

Jukung Nelayan Karangasem 'Raja Laut' Terbalik di Selat Lombok

 Selasa, 27 September 2022, 20:53 WITA

beritabali/ist/Jukung Nelayan Karangasem 'Raja Laut' Terbalik di Selat Lombok.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Dihantam gelombang tinggi, jukung nelayan asal Banjar Dinas Tukad Item, Desa Seraya Timur, Karangasem terbalik di perairan Selat Lombok pada Selasa pagi (27/9/2022). 



Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, korban I Ketut Diarsa (46) berangkat melaut sekira pukul 04.00 WITA menggunakan jukung miliknya yang bertuliskan "raja laut".

Setelah satu jam perjalanan, korban sampai di lokasi perairan selat lombok, rupanya kondisi cuaca saat itu sedang tidak bersahabat, gelombang tinggi menghempaskan jukung yang dinaikinya hingga menyebabkan layar jukung lepas sebelum akhirnya terbalik. 

Meski cukup mencekam, namun beruntung korban berhasil selamat dengan cara berpegangan dan diam di atas jukung yang terbalik. Di tengah situasi tersebut, korban yang membawa HP langsung menghubungi adik dan kakaknya untuk meminta bantuan.

Ketegangan tak berhenti di sana, kendati berhasil menghubungi keluarganya, derasnya arus saat itu sempat membuat jukung yang sudah terbalik terbawa arus hingga di kawasan perairan Ujung, hingga akhirnya 6 unit jukung bantuan datang dan berhasil mengamankan korban dan posisi jukung tersebut.

Setelah beberapa saat gelombang akhirnya cukup tenang dan jukung langsung dibalik ke posisi semula, sampai akhirnya berhasil dievakuasi menuju pangkalan jukung di pantai Songan Tukad Item, Seraya Timur.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending