News

Dua Ganda Campuran Indonesia Masuk 16 Besar Malaysia Open 2022

 Rabu, 29 Juni 2022, 10:35 WITA

bbn/detik.com/Dua Ganda Campuran Indonesia Masuk 16 Besar Malaysia Open 2022

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Dua ganda campuran Indonesia yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar lewat kemenangan di hari pertama Malaysia Open 2022, Selasa (28/6/2022).

Pasangan Rehan/Lisa menjadi yang pertama membuka kemenangan bagi ganda campuran Indonesia setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan tiga gim 23-21, 8-21, 21-18.

"Kami bermain belum enak hari ini. Masih menyesuaikan lapangan dan arah angin. Di gim pertama kami bisa menang, tapi di gim kedua kami malah ragu-ragu mainnya padahal menang angin. Cuma karena anginnya kencang, kami jadi takut bolanya keluar terus," ucap Rehan lewat sumber tertulis PP PBSI di Jakarta.

Setelah mengalami keraguan di gim kedua, Rehan/Lisa pun beralih dengan bermain lebih ngotot pada gim penentu.

"Di gim ketiga Lisa bilang ke saya untuk bermain lepas. Pelatih juga bilang sekarang fokus dulu cari poin di lapangan yang kalah angin, saat pindah di interval jangan dipikirkan dulu. Kami juga masih bermain terlalu terburu-buru padahal lawan sebenarnya sedang tidak enak mainnya, banyak mati sendiri juga," ujar Rehan.

Belum tampil tenang membuat Rehan/Lisa terus mengingatkan satu sama lain. Hal inilah yang membuat mereka akhirnya keluar sebagai pemenang.

Kemenangan pasangan nomor 46 dunia lalu diikuti rekan senegara, Rinov/Pitha yang mendepak wakil tuan rumah Chan Peng Soon/Cheah Yee See juga dengan rubber game 9-21, 21-12, 22-20.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending