Informasi

Pastikan Kelancaran Pintu Masuk, Hingga Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal

Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran

 Jumat, 12 April 2024, 18:03 WITA

beritabali/ist/Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pemerintah Kota Denpasar, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Denpasar telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi arus balik serangkaian Hari Raya Idul Fitri, 1445 Hijriah Tahun 2024. 

Upaya yang dilakukan dengan memperhatikan aspek keamanan, kenyamanan, kelancaran serta keselamatan selama arus balik Lebaran.

"Dishub Denpasar telah melakukan koordinasi dan terkoneksi dengan jajaran Perhubungan pusat di Terminal Mengwi dan Gilimanuk, di samping itu mengantisipasi pintu masuk di Pos Pantau Uma Anyar, dan Pos Pantau Terminal Ubung untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama periode arus balik agar dapat berlangsung kondusif," ujar Kadishub Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi pada Jumat, (12/4) di Denpasar. 

Lebih lanjut Sriawan menjelaskan, melalui posko terpadu Pemerintah Kota Denpasar bersama tim terpadu berupaya mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi arus balik Lebaran. Sesuai realisasi data angkutan Lebaran Tahun 2024 jumlah angkutan/kendaraan dan penumpang berangkat di Terminal Ubung Denpasar pada H-7 Lebaran, 3 April 2024 mencapai 98 kendaraan. 

Sementara jumlah keberangkatan penumpang mencapai 821 penumpang. Jumlah keberangkatan kendaraan pada tahun ini mengalami penurunan sekitar 59 persen dibandingkan Tahun 2023, yang mencapai 237 kendaraan. Sementara, jumlah penumpang pada H-7 Lebaran tahun ini mencapai 821 penumpang, di mana mengalami peningkatan sekitar 23 persen dibandingkan pada Tahun 2023, yakni  665 penumpang. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending