Hiburan

6 Film Indonesia Bertema Mental Health

 Senin, 04 Juli 2022, 23:09 WITA

bbn/Suara.com/6 Film Indonesia Bertema Mental Health

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Film-film yang bertemakan mental health saat ini bukanlah menjadi konsep yang baru. Saat ini, genre-genre tersebut semakin luas daripada sebelumnya, seiring dengan meningkatnya kesadaran orang-orang di era saat ini mengenai kesehatan mental.

Di Indonesia sendiri, film yang mengangkat tema mengenai kesehatan mental mulai mengalami perkembangan belakangan ini. Para sineas film mencoba menyampaikan pesan-pesan positif terkait dengan kesehatan mental, dengan tetap memperhatikan fungsi film sebagai media hiburan.



 

Isu menta health sendiri hingga saat ini masih menjadi perbincangan yang hangat di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Hal tersebut karena masih minimnya edukasi dan sosialisasi kepada warga Tanah Air mengenai hal tersebut.

Oleh karenanya, para sineas film mencoba menyuarakan dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada para masyarakat yang dikemas dalam bentuk film. Lantas, apa saja film-film Indonesia yang memiliki tema mental health? Berikut 5 film bertema mental health yang diadaptasi dari novel dan banyak diminati.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI)

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini atau yang lebih akrab disingkat NKCTHI ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki tiga orang anak. Masing-masing diberi nama Angkasa yang diperankan oleh Rio Dewanto, Aurora yang diperankan oleh Sheila Dara, dan Awan yang diperankan oleh Rachel Amanda.

Konflik bermula saat Awan, anak bungsu dalam keluarga tersebut mengenal dunia baru dan dekat dengan seorang laki-laki bernama Kale yang diperankan oleh Ardhito Pramono.

2. Posesif

Posesif merupakan film garapan Edwin. Film ini merupakan hasil karya dari Gina S.Noer.

Film tersebut menceritakan tentang kisah cinta dua remaja SMA yang bernama Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken). Alih-alih merasakan kebahagiaan, keduanya malah terjebak dalam hubungan yang tidak sehat atau istilah zaman sekarang disebut dengan toxic relationship.

3. Dear Nathan: Thank You Salma

Film berjudul Thank You Salma ini merupakan sekuel ketiga dari trilogi Dear Nathan.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.