Hukrim

Polres Buleleng Bantah Halangi Proses Keadilan Restoratif

 Sabtu, 08 Oktober 2022, 09:59 WITA

beritabali/ist/Polres Buleleng Bantah Halangi Proses Keadilan Restoratif.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Menolak untuk melakukan langkah keadilan restoratif atau Restorative Justice, untuk menyelesaikan konflik hukum dengan menggelar mediasi diantara korban dan terdakwa sebagai sebuah pendekatan berkaitan dengan kasus yang melibatkan warga Lingkungan Bakung, Kelurahan Sukasada Buleleng, Mapolres Buleleng didatangi puluhan warga Bakung Sukasada.



Aksi warga pada Jumat 7 Oktober 2022 itu dikomando langsung Jro Bendesa Adat Bakung, I Putu Joni Sandiyasa, didampingi Wirasanjaya, SH, MH,  CLA, dan Putu Wibawa,  SH, selaku kuasa hukum tersangka PS alias Kacung atas kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Kedatangan langsung puluhan warga itu untuk memastikan penanganan kasus yang menjerat PS alias kacung dengan pelapor MR atas dugaan penipuan dan penggelapan 1 unit sepeda motor Beat 2013 yang dilaporkan oleh pelapor MR, namun permasalahan tersebut sudah diselesaikan. 

Kedatangan puluhan warga bersama jro bendesa adat bakung dan kuasa hukum tersangka adalah untuk mengetahui keadaan tersangka di tahanan. 

“Sekaligus kita meminta dan memohon kepada aparat Polres Buleleng agar segera melaksanakan Restorative Justice karena pihak pelapor dan terlapor menyepakati dengan menyelesaikannya secara kekeluargaan. Untuk itulah pihak pelapor sudah melakukan pencabutan laporan di polres buleleng,” ungkap Bendesa Bakung Jro Joni.

Jro Bandesa Adat Bakung, Joni Sandiyasa, mengaku masyarakat setempat ingin secara ramai-ramai mendatangi Polres Buleleng dengan memukul kulkul bulus, tetapi hal itu dicegah olehnya sehingga tidak terjadi penggerahan massa dalam jumlah besar.

Kedatangan warga langsung ke Mapolres Buleleng untuk menemui Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana tidak dapat dilakukan, sebab Kapolres Dhanuardana tidak berada di tempat. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending