Hukrim

KPK Geledah Rumah Politikus PKB Reyna Usman di Buduk Mengwi, Kelian Mengaku Tak Kenal

 Jumat, 08 September 2023, 06:35 WITA

beritabali/ist/KPK Geledah Rumah Politikus PKB Reyna Usman di Buduk Mengwi, Kelian Mengaku Tak Kenal.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman Reyna Usman di wilayah Bernasi, Buduk, Mengwi, Kabupaten Badung, pada Kamis 7 September 2023. Sejumlah alat bukti dokumen disita oleh pihak KPK di rumah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. 

Diduga kuat, kedatangan penyidik KPK dalam rangka penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) pada 2012. 

"Jadi, kami kemari untuk mengumpulkan sejumlah alat bukti dalam penggeledahan di wilayah Kabupaten Badung," beber Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada awak media di Jakarta, Kamis 7 September 2023. 

Terkait penggeledahan ini dibenarkan Kelian Dinas Banjar Bernasi, Bagus Murda. Diterangkanya, ia memang tidak mengenal siapa yang tinggal di rumah tersebut pascapenggeledahan KPK. Pasalnya, penghuni rumah tidak pernah melapor diri ke pihak banjar. Namun dia mengaku pernah bertemu dengan tersangka Reyna Usman

"Saya pernah metemu ibu itu (Reyna Usman) pas di bengkel. Tapi mereka tidak lapor, rencana untuk rumah pribadi," ungkap Bagus Murda ke awak media, pada Kamis 7 September 2023. 

Dijelaskannya, sedianya pihak KPK butuh satu jam untuk melakukan penggeledahan di dalam rumah seluas 9 are tersebut. "KPK juga menggeledah mobil yang ada di sana. Ada satu kuitansi diamankan," bebernya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending