Hukrim

Empat Pelaku Curanmor di Denpasar Disergap, Dua Diantaranya Ditembak

 Sabtu, 16 September 2023, 06:00 WITA

beritabali/ist/Empat Pelaku Curanmor di Denpasar Disergap, Dua Diantaranya Ditembak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Empat komplotan kasus pencurian motor diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan dalam sebuah penyergapan berbeda. Dua dari 4 tersangka yang merupakan otak pelaku curanmor ditembak kakinya karena melawan dan kabur saat penyergapan. 

Kedua pelaku yang ditangkap dan ditembak yakni Teopus Dawa Lowu (22) asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Didik Dwi Hermawan (28) asal Jember, Jawa Timur. Selain menangkap dua pelaku curanmor, Polisi juga menangkap dua orang penadah beserta 6 unit sepeda motor hasil curian. 

Menurut Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas didampingi Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Dayu Kalpika Sari, empat komplotan curanmor ini ditangkap atas laporan sejumlah korban yang kehilangan sepeda motor. 

"Empat tersangka ini jaringan curanmor berbeda dan dua diantaranya penadah," terang Kombes Bambang, pada Jumat 15 September 2023. 

Tersangka Teopus Dawa Lowu asal Rogu Watu, Sumba NTT ditangkap setelah beraksi bersama Mias yang kini sudah ditahan di mapolda Bali dalam kasus yang sama. Mias ditangkap bersama 4 pelaku curanmor lainnya. 

Mereka beraksi di kamar kos kosan di Jalan Tukad Balian Gang Nuansa Sari nomor 3 Renon, Denpasar Selatan, pada Sabtu 2 September 20023 sekitar pukul 02.00 wita. Mereka beraksi dengan modus tidak dikunci stang. Dalam aksinya berhasil menggasak 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max DN 6991 PC.

Dijelaskannya, penangkapan ini bermula saat tim opsnal Polsek Denpasar Selatan dipimpin Kanitreskrim Iptu M Guruh Firmansyah mencurigai dua orang (Teopus dan Mias) sedang mendorong sepeda motor Yamaha NMAX sekitar pukul 02.30 WITA. Tersangka Teopus mendorong dengan kaki pada bagian belakang motor, sedang Mias berada di atas sepeda motor Yamaha Yupiter. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending