Ekbis

Kolaborasi Kominfo dan Crewdible Edukasi UMKM Go Digital agar Naik Kelas

 Rabu, 29 Juni 2022, 15:00 WITA

beritabali/ist/Kolaborasi Kominfo dan Crewdible Edukasi UMKM Go Digital agar Naik Kelas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Kementerian Kominfo bersama dengan Crewdible menyelenggarakan seminar bertemakan “Optimasi Penjualan Marketplace Dengan Layanan Fulfillment”. 

Kegiatan yang digelar di The Trans Resort Bali pada tanggal 21 Juni 2022 ini merupakan upaya untuk mengedukasi UMKM agar lebih optimal lagi memanfaatkan teknologi digital.

I Nyoman Adhiarna (Direktur Ekonomi Digital, Kementerian Kominfo), A.NGR. AG Satrya Diana (Kabid Pemberdayaan UKM, Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Prov Bali) dan Wijayanto (Ketua Tim Transformasi Digital Pertanian, Maritim, dan Logistik) juga turut hadir di kegiatan yang bertujuan kembali mendorong para pelaku UMKM, khususnya yang berlokasi di Bali, melakukan transformasi dan memaksimalkan penjualan mereka di ranah digital.

Melihat fakta di lapangan, masih banyak pengrajin lokal di Bali yang belum menyentuh pasar digital. Padahal, seiring perkembangan waktu teknologi digital menjadi salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam keseharian masyarakat.

Sementara itu, Dedy Liem sebagai trainer bisnis marketplace sekaligus pembicara di kegiatan ini memberikan komentar bahwa di tengah berkembangnya digital saat ini, harapannya para UMKM bisa mengoptimasi penjualan di marketplace seperti belajar membaca analisa toko agar lebih mudah menentukan strategi marketing yang tepat.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending