News

Kisah Ketut Cana, Pemuda Buleleng yang Ingin Ciptakan Nilai Tambah dari Sampah

 Jumat, 29 September 2023, 19:55 WITA

beritabali/ist/Kisah Ketut Cana, Pemuda Buleleng yang Ingin Ciptakan Nilai Tambah dari Sampah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Raihan jawara Nasional bukan semata menjadi puncak tujuan dalam karyanya, melainkan awal peluang mencari “Cuan” atau nilai tambah baik bagi dirinya maupun orang lain. 

Bermodalkan keuletan pantang menyerah dan prinsipnya peduli lingkungan, pemuda kebanggaan Buleleng asal Sinabun ini berhasil menunjukkan kualitas diri menciptakan teknologi tepat guna. 

Kini , ketika searching di google dengan mengetik nama Ketut Cana, maka akan muncul sosok pemuda ini dengan berbagai informasi luar biasa terkait raihannya menjadi jawara tingkat Nasional dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG). 

Ketika disinggung prihal jawara, Ketut Cana mengaku bahwasanya prestasi gemilang tempo hari bukan menjadi titik puncak tujuannya menciptakan alat pencetak 3D filamen dari limbah botol plastik, masih terdapat harapan dan tujuan yang lebih tinggi lagi. 

“Jawara kemarin Saya rasa belum menjadi puncak tujuan, ini masih awal untuk ke depannya membuka peluang dan menjadi nilai tambah bagi lapisan masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Menyambung hal itu, Ketut Cana pun kini tengah melakukan pengujian berbagai ide-ide kreatif terkait TTG yang tentunya memuat unsur sampah, bukan hanya jenis anorganik melainkan juga sampah organik. 


Halaman :









Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending