Sosok

Visi Leo Kembangkan Potensi Daerah di Abiansemal: Anak Muda Punya Peran

 Jumat, 27 Oktober 2023, 01:37 WITA

beritabali/ist/Visi Leo Kembangkan Potensi Daerah di Abiansemal: Anak Muda Punya Peran.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Dengan karakter wirausaha yang terbentuk sejak kecil, I Putu Leo Suryadipa ingin mengembangkan potensi baru di wilayahnya yakni Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung. 

Alhasil berawal dari gagasan, hal ini terealisasi dengan adanya objek wisata Taman Rekreasi Gumuh Sari yang dibangunnya sejak 8 tahun lalu. Pria yang akrab dipanggil Leo ini menuturkan, latar belakang dibangunnya usaha Taman Rekreasi ini, awalnya ia ingin membangun potensi desa yang baru karena belum ada objek wisata di daerah Darmasaba.

"Saya ingin mengmbangkan pendapatan dari umumnya daerah dengan membangun objek wisata. Harapannya dengan adanya taman rekreasi ini akan dapat menumbuhkembangkan nilai tanah dan makin banyak usaha baru warga bermunculan sehingga pada akhirnya juga dapat menyerap tenaga kerja lokal," jelasnya belum lama ini.

Calon Anggota DPRD Badung dengan daerah pemilihan atau Dapil Abiansemal 2 dari Partai Demokrat ini juga memiliki inisiatif dengan membangun daerah menjadi produktif, potensi usaha apapun yang dibuat masyarakat nantinya akan dapat saling menunjang.

"Daerah yang berkembang adalah daerah yang dikembangkan bukan menunggu dikembangkan. Kalau menunggu dikembangkan tidak akan terjadi, maka kita harus mengembangkan sendiri," prinsipnya.

Leo berpandangan sebagai putra daerah dan keluarga pedagang, ia menilai peluang ke depan makin kompleks, apalagi kue pariwisata di Bali khususnya di Badung akan ketat, sehingga perlu dimaksimalkan dengan membuat inovasi yakni dengan membuat taman rekreasi Gumuh Sari.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending